Tugas 4 APSI D 2023 - Seleksi dan Manajemen Proyek

Nama   : Rayhan Arvianta Bayuputra

NRP     : 5025211217

Kelas    : APSI D

TA        : 2023 (Genap)


Pengertian dan Tujuan
    
    Seleksi dan manajemen proyek adalah pengelolaan semua kegiatan/ pekerjaan yang akan dilakukan selama proyek perangkat lunak berlangsung, supaya proyek  berjalan tepat waktu dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

    Tujuan utama dari manajemen proyek adalah mendapatkan dokumen terinci yang dapat membimbing/memandu pelaksanaan eksekusi suatu proyek. Untuk memandu eksekusi, rencana harus realistis dan berguna. Untuk membuat rencana yang realistis dan berguna, memerlukan usaha dan waktu yang cukup dalam proses perencanaan dengan melibatkan orang atau pihak yang kompeten.

Studi Kasus



    Mekari Talenta adalah perangkat lunak manajemen sumber daya manusia (SDM) dan penggajian berbasis cloud yang dikembangkan oleh Mekari, perusahaan teknologi Indonesia. Perangkat lunak ini dirancang untuk menyederhanakan proses SDM dan mengotomatisasi tugas penggajian untuk bisnis dengan berbagai skala.

    Mekari Talenta dikembangkan oleh perusahaan teknologi Indonesia bernama Mekari. Mekari adalah perusahaan yang berfokus pada solusi teknologi untuk kebutuhan bisnis, termasuk perangkat lunak manajemen sumber daya manusia (SDM), penggajian, akuntansi, dan solusi bisnis lainnya. Mekari telah menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dalam menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dalam skala yang beragam.


Comments

Popular Posts